News

MARS

2016/11/11

Share :

“Momen saat manusia yang pertama menjejakkan kaki di Mars, merupakan momen yang sangat penting bagi teknologi, filosofi, sejarah dan penjelajahan dari apapun yang pernah terjadi sebelumnya, itu semua karena kita tidak lagi menjadi spesies satu planet.”

-Stephen Petranek, penulis “How We’ll Live on Mars”

 

 

Jakarta – 27 September, Dari semua planet yang ada di tata surya kita, tidak pernah ada yang menangkap imajinasi kolektif kita seperti Mars – sebuah pemahaman yang tidak dapat dihapus, sebuah misteri. Ilmu pengetahuan luar angkasa di dunia modern telah berlomba-lomba untuk mengirim manusia ke Mars, sekaligus menjadikannya topik utama. Maka tak heran jika tema ini juga diam-diam menyelinap di antara budaya pop melalui film Blockbuster “The Martian” karya Andy Weir, dan melalui cuitan luar-angkasa dari astronot Scott Kelly. Sekarang giliran National Geographic Channel bersama dengan produser pemenang Academy award dan Emmy Award Brian Gazer, Ron Howard & Michael Rosenberg dari imagine Entertainment, produser pemenang Emmy Award & nominasi Academy Award, Justin Wilkes, pemenang Produser Academy dan Emmy Award, Jon Kamen & Dave O’Connor dari Radical Media, dan seorang visioner sekaligus pembuat film asal Meksiko Everardo Gout (Days of Grace), bergabung dalam tim untuk membawa penonton jauh ke luar angkasa dari yang pernah sebelumnya melalui serial global MARS.

 

Tayang perdana 13 November pukul 21.00 WIB di National Geographic Channel, MARS – yang berlatar belakang di masa depan dan masa sekarang – akan mendefinisi ulang serial televisi dengan menggabungkan fitur film berkualitas, naskah drama dan visual efek serta rangkaian dokumenter yang terbaik di kelasnya untuk menceritakan kisah yang mendebarkan tentang perjalanan manusia untuk menjelajahi Mars. Untuk infromasi lebih lanjut, kunjungi www.MakeMarsHome.com

 

Enam episode pada serial global yang epik ini menceritakan kisah inspiratif dari sudut pandang misi kapal awak fiktif menuju Mars di tahun 2033. Eksekutif produser Howard dan Grazer memilih langsung Gout untuk menyutradarai keenam episode dari serial ini, sekaligus mengawal proses pembuatan film yang sudah berlangsung sejak awal tahun ini di Budapest dan Maroko. Porsi naskah berfokus pada awak pesawat pertama dari Bumi yang menjalani misi ke MARS menggunakan pesawat luar angkasa Daedalus. Enam astronot internasional handal yang memenuhi kualifikasi terpilih dengan cermat untuk mengisinya, antara lain:

  • Komandan misi asal Amerika Ben Sawyer (Ben Cotton),
  • Pilot misi Korea-Amerika Hana Seung (Jihae),
  • Ahli hidrologi dan geokimia asal Spanyol Javier Delgado (Alberto Ammann),
  • Fisikawan dan bio kimia Perancis Amelie Durand (Clementine Poidatz),
  • Insinyur mesin dan ahli robotik asal Nigeria Robert Foucault (Sammi Rotibi) dan
  • Ahli eksobiologi dan geologi Marta Kamen (Anamaria Marinca).

 

Dalam upaya terbarunya untuk lintas-perangkat, National Geographic juga menayangkan serial enam episode pendamping digital sebagai prekuelnya. Before MARS, yang akan diluncurkan sebelum penayangan perdana, merupakan sebuah pengalaman virtual reality digital 360 derajat di www.MakeMarsHome.com. Selain itu, instalasi MARS Experience akan tersedia di New York pada bulan Oktober ini. Lebih jauh lagi, MARS akan menjadi sampul depan majalah National Geographic edisi November dan akan memberikan fitur tersendiri berupa booklet National Geographic, “MARS: Our Future on the Red Planet,” yang akan terbit pada 25 Oktober. Buku National Geographic Kids, “MARS: The Red Planet,” akan lebih dulu terbit pada 27 September. Media dan materi edukasi untuk anak-anak akan tersedia dalam sebuah tur NG dengan para pembicara terkenal dan berbagai artikel mengenai MARS di nationalgeographic.com.

 

LATEST NEWS